Amankan Debat Publik Pilgub NTB Polda NTB Kerahkan 902 Personel
Terjemahan

AmpenanNews. Amankan kegiatan tanggal 23 Oktober 2024 Debat publik perdana pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024 yang digelar hari ini di Hotel Lombok Raya, Mataram. Guna memastikan jalannya kegiatan berlangsung aman dan lancar, Kepolisian Daerah (Polda) NTB mengerahkan sebanyak 902 personel dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024.

Melalui Kasatgas Opsda Operasi Mantap Praja Rinjani 2024, Kombespol Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K memimpin langsung apel pengecekan pasukan menjelang pelaksanaan debat publik. Apel digelar pada Rabu (23/10) pukul 17.00 WITA di lokasi yang sama dengan tempat diselenggarakannya debat.

” Personel yang terlibat dalam pengamanan ini akan ditempatkan di tiga zona, yakni ring 1, ring 2, dan ring 3. Selain itu, kami juga telah melakukan sterilisasi lokasi dengan melibatkan tim K9 dan Jibom,” ujar Kombespol Deddy.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke-74, Polda Ikuti Upacara Tradisi Polri Secara Virtual

Acara debat publik yang akan digelar di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya ini diharapkan dapat menjadi ajang adu gagasan dan visi misi para calon pemimpin NTB. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami para calon sebelum menentukan pilihannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dengn pengamanan yang ketat terhadap kegiatan debat publik merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, kegiatan semacam ini seringkali menjadi ajang unjuk kekuatan pendukung masing-masing calon. Selain itu, potensi terjadinya gangguan keamanan, seperti kericuhan atau provokasi, juga tidak dapat diabaikan.

” Pengerahan personel yang cukup dan pelaksanaan sterilisasi, diharapkan debat publik Pilgub NTB 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Hal ini tentu saja akan memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan demokrasi di NTB,” tutup Kombespol Deddy.

Baca Juga :  Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda NTB Gelar Penyuluhan

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments