Bawaslu Lotim Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Berbasis Media
Terjemahan

AmpenanNews. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) gelar sosialisasi pengawasan partisipatif berbasis media pada pemilihan serentak Tahun 2024

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Lesehan Elen Sandubaya, Kecamatan Selong dan di hadiri oleh awak media, ketua Bawaslu berserta jajarannya, Jumat (11/10).

Adapun maksud dan tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut oleh Bawaslu, Selain dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif media pada pemilihan 2024 ini, juga bertujuan meningkatkan jalinan silaturahmi.

“Kegiatan ini sejatinya adalah kami ingin lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan awak media, karena tanpa adanya media Bawaslu tidak akan mampu bekerja sendiri dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilu” ucap Ketua Bawaslu Suaidi Mahsun.

Baca Juga :  Tim NTB Care Fasilitasi Kepulangan Warga Asal Lombok Timur

Masih kata Suaidi Mahsun, dengan adanya kegiatan ini diharapkan pula nantinya masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi yang sehat dari media serta dapat secara bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif terhadap pelaksanaan pemilihan tahun 2024.

Ditempat yang sama Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Samsul Hadi, menyampaikan harapan agar agar media dan bawaslu dapat terus bersinergi.

“Besar harapan kami nantinya teman-teman Media bisa bersama- sama membesarkan nama media dan juga bawaslu dalam mengawal demokrasi yang demokratis, jadi yang di maksud demokrasi itu salah satunya juga diwarnai oleh kehadiran media yang memberikan informasi kepada masyarakat secara berimbang,” ucap pria yang akrab di sapa Gus Cung.

Baca Juga :  KPU Lotim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Kursi DPRD 2024

Hal yang sama juga disampaikan oleh Satreskrim Polres Lotim yang di wakili oleh Bli Kabo, Ia menyebut peran media sangat penting dalam membantu penyelenggara pemilu baik dalam hal menangkis atau meluruskan adanya berita-berita hoax.

“Media dapat mengedukasi masyarakat dalam hal menerima informasi yang benar, terlebih dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2024, ini” ucap singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments