Gala Dinner Tim Arsip Nasional Republik Indonesia di Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Mengawali sambutannya pada gala dinner menyambut tim Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan pantun, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengapresiasi penyelenggaraan Workshop Kearsipan yang akan digelar ANRI di Lombok Timur.

Pj Bupati mengakui perbincangan soal kearsipan jarang menjadi topik di lingkup Pemda. Karena itu kehadiran tim ANRI diyakini membuka wawasan baru terkait kearsipan. Ia pun berjanji akan perkuat kearsipan daerah.

Muhammad Juaini pun menegaskan pentingnya pengelolaan SDM, termasuk SDM kearsipan yang akan mendukung kinerja pemerintahan.

Sementara itu, Ketua tim ANRI yang merupakan Deputi Tata Kelola Kearsipan Nasional Desi Pratiwi pada acara yang berlangsung malam Kamis (11/9) di Lobi Kantor Bupati tersebut mengingatkan pentingnya melindungi dan menyelamatkan arsip sebagai bagian dari perjalanan sejarah bangsa. Dengan begitu generasi berikutnya dapat mengenal dan memahami perjalanan bangsa ini.

Baca Juga :  Gubernur Puji Bupati Lotim Tangani Covid-19

” Menyadari kualitas SDM kearsipan yang masih rendah kami berharap semua pihak dapat mendukung peningkatannya. Hal itu mengingat pekerjaan kearsipan bukan hanya pekerjaan arsiparis semata. Pekerjaan kearsipan merupakan tanggung jawab semua pegawai, terlebih saat ini semua serba elektronik dan semua pekerjaan tidak bisa diserahkan kepada orang lain,” ungkapnya.

Hadir juga pada gala dinner tersebut Penjabat Sekda, sejumlah pimpinan OPD.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments