Pemda Lotim Menandatangani PKS dengan BPJS Kesehatan
Terjemahan

AmpenanNews. Meneguhkan komitmen dalam upaya menjamin layanan BPJS Kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional bagi penduduk Lombok Timur dalam rangka cakupan kesehatan semesta (universal health coverage, UHC). PKS tersebut ditandatangani Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dan Kepala BPJS Kesehatan Lombok Timur Elly Widiani. Penandatanganan berlangsung di Ruang Kerja Pj. Bupati pada Senin (9/9).

Pj. Bupati dalam kesempatan tersebut berharap penguatan komitmen ini mempermudah masyarakat mengakses layanan kesehatan sehingga kualitas hidup masyarakat Lombok Timur terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Upaya ini diharapkan pula berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas SDM di masa-masa mendatang.

Baca Juga :  Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Transaksi UMKM

Kepala BPJS Kesehatan mengapresiasi komitmen Pemda Lombok Timur dalam upaya menjamin keberlanjutan kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat. Sebelumnya, Elly menjelaskan, PKS yang ditandatangani sampai dengan September. Dengan PKS ini, maka masyarakat Lombok Timur yang terdaftar dapat dijamin layanan kesehatannya hingga Desember mendatang.

Penandatanganan PKS disaksikan pula Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah jajaran Pemda Lombok Timur dan BPJS Kesehatan

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments