Bawaslu Lotim Gelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif
Terjemahan

AmpenanNews. Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) gelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif. kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Green Orry Tete Batu Selatan, Selasa (10/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Bawaslu Suaidi, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Johari Marjan,MPd, organisasi mahasiswa dan pemuda, serta Akademisi Muhammad Said.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) Suaidi, menilai kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif peran organisasi mahasiswa dan pemuda ini sangat penting agar pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan Jujur, Adil dan tanpa ada kecurangan.

Suaidi, juga berharap dengan dilakukannya sosialisasi ini organisasi mahasiswa dan pemuda dapat tergugah untuk melakukan pengawasan partisipatif terhadap Pemilu 2024.

Baca Juga :  Bupati Mengakui Keunggulan Masing Masing Desa di Lombok Timur

“Hadirnya mahasiswa dan pemuda itu penting, terlebih terhadap peran organisasi mahasiswa dan pemuda dalam pengawasan partisipatif nya di pemilihan 2024 ini. dalam peran pengawasan partisipatif ini organisasi mahasiswa dan pemuda dapat membuat laporan ke Bawaslu kalau ada menemukan pelanggaran atau dapat memberikan informasi awal melalui via layanan media sosial (Medsos) Bawaslu.

“Informasi awal yang telah disampikan ke Bawaslu tentu akan ditindaklanjuti dan di telusuri,” singkatnya.

Sementara itu di tempat yang sama Muhammad Said, selaku Akademisi sekaligus pembicara dalam kegiatan sosialisasi partisipatif tersebut menyampaikan mahasiswa penting terlibat dalam mengawal Pilkada 2024 ini.

“Keterlibatan organisasi mahasiswa dan pemuda dalam hal ini penting untuk dapat memastikan bahwa proses Pilkada di Daerah ini dapat berlangsung adil, jujur dan tanpa ada kecurangan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jaga Kerukunan antar Ummat Bergama, FWMO Lotim Gelar Dialog Publik

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments