Pj Gubernur Resmikan Masjid Ar- Rayyan di Lereng Gunung Rinjani
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin, meresmikan Masjid Ar- Rayyan yang berada di bawah Lereng Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur. Masjid tersebut diharapkan menjadi pusat sarana kebaikan bagi masyarakat sekitar serta para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Sembalun dan Wisata Gunung Rinjani (13/10/2024).

Sambutan Penjabat Gubernur Hassanudin menyampaikan masjid yang baru saja diresmikan itu dapat difungsikan sebagai sarana pusat ibadah dan pengembangan syi’ar Islam, serta membawa kemaslahatan untuk masyarakat sekitar dan wisatawan.

“ Semoga masjid ini menjadi pusat ibadah, menebarkan kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar dan para wisatawan,” ujarnya.

Pj Gubernur NTB memberikan apresiasi kepada para Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Mataram (SMANSA Mataram) Angkatan 1982-1985, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan semua pihak yang turut serta mendukung dan memberikan sumbangan sehingga Masjid Ar Rayyan dapat selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Pemprov NTB dan LPP TVRI Matangkan Konsep Publikasi NTB Gemilang

“Terima kasih kepada Alumni Smansa Mataram, Pemkab Lotim, dan masyarakat lainnya yang sudah dengan luar biasa membangun masjid yang diperlukan oleh masyarakat di lereng Gunung Rinjani. Memberikan sumbangsih dalam membangun masjid Ar-Rayyan sehingga bisa selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Hassanudin berharap kepada pemerintah Kabupaten Lombok Timur, terus bisa menata lokasi wisata dan memberikan edukasi bagi para wisatawan agar tetap menjaga lingkungan, merawat dan tidak membuang sampah sembarangan.

“ Pemkab Lombok Timur, agar lokasi wisata dapat ditata dan dikelola dengan baik, begitu juga para wisatawan diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan terjaga dan asri,” tegasnya.

Diacara tersebut, Pj Gubernur Hassanudin menyerahkan pula bantuan dari Baznas NTB, serta melakukan penanaman pohon pelindung bersama pejabat dan masyarakat sekitar halaman masjid. (pr)

Baca Juga :  Tetebatu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia, Wagub Minta OPD Terkait Bergerak Cepat

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments