Pj Bupati Lotim Menyerahkan SK Pensiun dan Cindramata Kepada PNS Purna Tugas
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik usai menyerahkan SK Pensiun dan cinderamata kepada purna tugas PNS tahun 2024 lingkup Kabupaten Lombok Timur pada Rabu (16/10). Acara yang digelar penuh kekeluargaan tersebut berlangsung di Ballroom Kantor Bupati.

Kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan bahwa pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah bagian dari profesi yang harus dihargai, sebab itu merupakan pilihan hidup.

Juaini mengingatkan agar para pensiunan PNS bangga dengan profesi yang pernah mereka emban, sebab menurutnya, pilihan sebagai PNS yang lebih mengutamakan kepentingan orang banyak tersebut membutuhkan kesabaran. Kesabaran tersebut sebagaimana guru yang bersabar dalam tugasnya mendidik para murid, atau nakes yang memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Kabupaten Lombok Timur, 96,11 untuk Dosis 1

” Begitupun teknis yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksi masing-masing. Ia menyebut para pensiunan sudah banyak memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat di daerah ini,” ucapnya.

Ia juga mengakui para pensiunan PNS menjadi role model bagi para PNS yang masih masih aktif, “Role model kami adalah bapak-ibu yang sudah menyelesaikan masa tugasnya,” katanya. Disebutnya para pensiunan sebagai PNS yang sudah sampai ke tujuan dan berhasil melewati masa pengabdian.

Selanjutnya, Ia menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, kendati semua tugas dan usaha yang mereka kerjakan tidak sebanding dengan penghasilan yang diberikan negara. Namun Ia mengingatkan agar tetap bersyukur.

Baca Juga :  Jaga Kerukunan antar Ummat Bergama, FWMO Lotim Gelar Dialog Publik

“Apa yang kita tanam itu yang akan tumbuh. Bilamana kita berbuat kebaikan pasti akan mendapat ganjaran dalam bentuk kebaikan yang lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Mugni menyampaikan dasar pelaksanaan UU tentang pensiunan pegawai negeri sipil tertera pada UU nomor 20 tahun 2023 dan PP nomor 18 tahun 2019. Ia menyebutkan jumlah pensiunan PNS tahun 2024 adalah 96 orang. Sementara jumlah yang pensiun per tanggal 1 Januari tahun 2025 sebanyak 366 orang.

Acara pelepasan purna tugas PNS tahun 2024 dan penyerahan SK Pensiun PNS lingkup pemkab Lotim dihadiri pula oleh pimpinan OPD lingkup Kabupaten Lotim.

Baca Juga :  Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Lotim Diterima Pj Bupati

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments