Pj Bupati Lotim Menapresuasu Peran Pondok Pesantren dalam Pendidikan
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengapresiasi peran pondok pesantren (Ponpes) dalam memajukan pendidikan dan mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pendidikan.

” Menjadi jaminan kesejahteraan masyarakat suatu desa, bahkan negara, hanya dengan pendidikan kepada sumber daya manusia yang bagus, maka dijaminlah kesejahteraan suatu desa, suatu daerah, suatu negara, suatu bangsa, akan dijamin kesinambungannya,” ungkapnya.

Apresiasi tersebut disampaikan sebelum meresmikan sarana air bersih di Yayasan Fathul Muin Annahdloh NW Montong Tangi yang berlangsung Rabu (16/10). Di hadapan santri dan warga setempat, Pj. Bupati secara khusus memuji keberhasilan Ponpes tersebut yang berhasil membangun di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Baca Juga :  Command Center Smart City Kab.Lotim Mulai Diluncurkan

Juaini berharap ke depan, dengan dukungan Ponpes pula IPM Lombok Timur dapat semakin meningkat. Ponpes, disebutnya memiliki semangat, nawaitu, serta kesyukuran yang diyakini dapat mengoptimalkan potensi yang ada.

Apresiasi juga dilontarkan kepada BUMN Bank Mandiri yang telah mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun sarana air bersih bagi Ponpes dan masyarakat sekitarnya.

Diharapkan sarana air bersih tersebut bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan warga Ponpes maupun masyarakat sekitarnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments