Pj Bupati Lotim Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Keamanan Pilkada 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Menciptakan situasi kemanan dan ketertiban di Lombok Timur jelang Pilkada 2024, Pemda Lombok Timur bersama Forkopimda mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di daerah ini untuk bersama memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat melalui organisasi masing-masing. Ajakan tersebut disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik pada Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Program Pendidikan Politik bagi Masyarakat yang berlangsung Rabu (16/10).

Pj. Bupati Juaini pada kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati itu menilai semakin banyak yang berpatisipasi memberikan pendidikan politik kepada masyarakat maka diharapkan hasilnya akan semakin baik. Ia pun berharap hal tersebut dapat menyejukkan suasana jelang Pilkada yang dinamikanya semakin tinggi.

Baca Juga :  Satuan Reskrim Polres Lotim Ringkus Sepuluh Orang Pelaku Curanmor

Harapan serupa juga disampaikan Kepala Kejaksanaan Negeri Lombok Timur Hendro Wasisto yang turut hadir pada kesempatan itu. Menyukseskan Pilkada serentak dengan menciptakan ketentraman dan kedamaian.

” Pihaknya berharap program tersebut dapat membuka peluang berdiskusi dan berkonsultasi untuk menyukseskan pemilihan dengan tentram dan damai,” ungkapnya.

Hendro pun memastikan Kejaksaan Negeri tetap menjaga netralitas selaku aparat negara.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto dan Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro pun sepakat menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Menurutnya hal itu menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat.

Kepada seluruh organisasi yang hadir pada kesempatan itu agar dapat menyamakan persepsi dan komitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di daerah ini. Karenanya ia meminta agar dapat duduk bersama ketika menemukan persoalan, sehingga tidak berdampak terhadap kondusifitas wilayah. Pun kepada awak media.

Baca Juga :  Bina Marga, Anggaran 3 Miliar Pemeliharaan Jalan Di Lotim Masih Tidak Sebanding

ia berharap dapat mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang dan lengkap. Koordinasi, Kolaborasi, dan Komunikasi yang baik menurutnya menjadi cara untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta perasaan nyaman masyarakat.

Sejumlah pimpinan organisasi baik pemuda, wartawan, dan mahasiswa Lombok Timur seperti HMI, PMII Himmah NW, Himmah NWDI, PWI, FJLT, FWMO, juga pemerhati sosial kemasyarakatan, hadir pada kegiatan tersebut untuk membahas sejumlah poin penting sebagai langkah memberikan edukasi politik kepada masyarakat nantinya.

 

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments