Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Rumah Untuk Prajurit di Kipan A Yonif 742/SWY
Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., lakukan kunjungan kerja untuk meninjau pembangunan rumah prajurit di Kompi Senapan A Yonif 742/SWY di lapangan Kompi, Jl Datuk Dibanta No. 110 Jatiwangi, Kec. AsaKota, Pada Rabu 23/10.

Agenda utama dalam kunjungan ini adalah pengecekan langsung terhadap progres pembangunan perumahan prajurit yang dikerjakan secara swakelola. Sebanyak 11 unit rumah sedang dibangun dengan dukungan penuh dari Mabes TNI, dan hingga saat ini pengerjaannya telah mencapai 80%.

” Ketersediaan perumahan yang layak merupakan faktor penting untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap kesiapan operasional mereka dalam menjalankan tugas negara,” ucap Brigjen TNI Agus Bhakti.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wapres RI ke NTB

Usai memeriksa fasilitas fisik, Brigjen TNI Agus Bhakti juga memberikan pengarahan kepada para prajurit terkait kesiapsiagaan menjelang Pilkada yang akan datang. Sebagai satuan tempur yang menjadi andalan Korem 162/WB, prajurit Kompi Senapan A diinstruksikan untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan, serta terus menjaga kedisiplinan dan profesionalisme.

” Penampilan yang gagah dan kondisi fisik yang prima adalah cerminan dari seorang prajurit tempur yang siap menjalankan tugas dengan maksimal,” tegasnya.

Untuk kelestarian lingkungan, Danrem juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Kompi Senapan A. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap isu-isu lingkungan, yang sejalan dengan upaya untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga :  Danlanal Mataram Asah Kemampuan Menyelam

” Melalui penanaman pohon ini, dapat menginspirasi prajurit untuk ikut serta dalam pelestarian lingkungan hidup,” pungkasnya.

Danrem melaksanakan shalat dzuhur berjamaah bersama para prajurit di Masjid Al-Suhada yang terletak di dalam kompleks Kompi Senapan A. Kegiatan ibadah ini tidak hanya mempererat hubungan spiritual di antara sesama prajurit, tetapi juga menunjukkan kedekatan dan kebersamaan antara pimpinan dengan anggotanya, mencerminkan sikap kepemimpinan yang inklusif dan penuh kebijaksanaan.

Melalui kunjungan ini, Danrem 162/WB berhasil memperkuat semangat kebersamaan, memberikan arahan strategis, dan memastikan kesiapan operasional prajurit dalam menghadapi tantangan ke depan, khususnya di wilayah Bima dan sekitarnya. (Pr)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments