Tim Medis Laskar Sasak Korwil Narmada Gelar Pelatihan BHD
Terjemahan

AmpenanNews. Bertempat di kantor Desa Suranadi dilaksanakan kegiatan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk orang/masyarakat awam yang diberikan oleh Tim Medis Laskar Sasak bekerjasama dengan Laskar Sasak Korwil Narnada yang diketui oleh Afgan Kholid.

Pelatihan diberikan langsung oleh ketua Tim Medis Laskar Sasak, dr. H. Hery Keadaan Irawan, CPM., sekaligus mewakili Laskar Sasak Korwil Narnada. Pada hari Jumat, tgl 6 Agustus 2024

Kesempatan itu, Ketua Laskar Sasak Korwil Narmada menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di desa Suranadi dan diprakarsai oleh tim medis Laskar Sasak.

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat awam tentang pentingnya pertolongan pertama pada korban Henti Jantung sebelum mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tenaga kesehatan,” tutur Ketua Korwil Narmada.

Baca Juga :  Pantai Yang Tetap Menjadi Primadona Wisatawan Diakhir Pekan

Ketua Korwil Narmada juga menjelaskan Pelatihan ini juga sekaligus merupakan sarana untuk memperkenalkan Organisasi Laskar Sasak kepada masyarakat luas.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Suranadi yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Desa Suranadi bapak I Nyoman Armada, SH. dan perangkat desa beserta kader desa sekaligus sebagai peserta pelatihan.

” Hampir semua peserta menyambut dengan antusias kegiatan tersebut dan berharap kegiatan edukasi dan pelatihan ini bisa dikembangkan atau ditambah dengan materi kesehatan untuk masyarakat umum lainnya,” tutup Afgan.

Ditempat lain Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Laskar Sasak Lalu M Ali Sadikin, acara dan kegiatan ini sangat kita apresiasi bisa langsung dirasakan oleh Masyarakat.

Baca Juga :  Waspada, Potensi Hujan dan Bencana Hidrometeorologis

” Saya sangat bangga kepada pengurus Korwil Laskar Sasak Narmada adinda Afgan dan Ketua Tim Medis DPP Laskar Sasak dinda dr.Hery, matur tampiasih sanak senamian,” tutup Miq Denta sapaan akrab Ketua Umum DPP Laskar Sasak

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments