Pj Bupati sebagai Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menjadi Inspektur pada upacara Hari Perhubungan Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Lombok Timur. Selain ASN dan Insan Perhubungan, upacara yang berlangsung Selasa (17/9) di Halaman Kantor Bupati ini diikuti pula TNI Polri dan ASN lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutanya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh insan perhubungan atas kemajuan sektor perhubungan. Ia menguraikan sejumlah kemajuan seperti keberadaan kereta cepat maupun Kereta tanpa masinis Lintas Raya Terpadu (LRT).

” Selain itu transportasi modern serta digitalisasi sektor transportasi juga telah diterapkan di seluruh Indonesia. Tidak hanya membanggakan, pencapaian tersebut juga meningkatkan layanan transportasi sehingga lebih efisien, efektif, nyaman, dan memudahkan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Bendungan Desa Pandan Duri Tawarkan Berbagai Opsi Wisata Menarik

Kemudian nenyinggung layanan kepada masyarakat, Pj. Bupati mengingatkan bahwa Pemda terus berupaya meningkatkan pelayanan publik. Disadari bahwa ukuran kepuasan publik bergantung pada masyarakat yang kepuasannya cenderung terus meningkat, sebab sifatnya yang selalu ingin lebih cepat, lebih mudah dan sebagainya.

” Karena itu saya berharap semua ASN yang berada di garis depan pelayanan dapat memberikan pelayan terbaik. Mengingat dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj. Bupati pun berharap ASN dapat meneladani sifat Rasulullah, utamanya kesabaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Muhammad Juaini pada upacara yang juga dirangkaikan dengan Upacara Gabungan Bulan September itu juga menyampaikan sejumlah indikator semakin membaiknya pelayanan publik di Lombok Timur. Tidak saja keberadaan Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan sejumlah layanan, melainkan juga pelayanan Adminduk melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca Juga :  Aksi Preman Oknum Satpol PP Lombok Timur Tuai Kecaman

” Berdasarkan rilis Ditjen Dukcapil Kemendagri per-Juni 2024, cakupan pelayanan adminduk di Kabupaten Lombok Timur sebagai berikut seperti Perekaman KTPel yang telah mencapai 990.842 atau sekitar 99% dari penduduk wajib KTP. Selain itu kepemilikan Akta Kelahiran khususnya penduduk usia 0-18 Tahun mencapai 440.307 atau sekitar 99,47% dan Kepemilikan KIA adalah 39,46% atau sekitar 170.725,” jelasnya.

Juaini, menunjukkan baik perekaman KTP-el, kepemilikan Akta Kelahiran, juga Kepemilikan KIA sangat tinggi. Dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Provinsi NTB, cakupan kabupaten Lombok Timur adalah yang terbesar. Hal tersebut membawa Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaran Pelayanan Publik dengan nilai 91,36 predikat Kualitas Tertinggi/ Zona Hijau oleh OMBUDSMAN RI.

Baca Juga :  Wakapolres Lotim Tak Hentinya Ingatkan Anggota Sehat Dalam Bermedia Sosial (Medsos)

Terakhir, Pj. Bupati mengingatkan posisi ASN dalam Pilkada 2024 yang senantiasa harus menjaga netralitas, dan hanya mengikuti kampanye secara pasif.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments