Pj Bupati Lotim Mengapresiasi Semua Pihak Pada Festival Anak Sholeh Indinesia
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII yang dimulai Ahad (1/9) Ia berharap FASI menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas, pembinaan mental dan spiritual bagi anak-anak, khususnya di kabupaten Lombok Timur.

“ Kita akan memastikan anak-anak di Lotim ini dari waktu ke waktu meningkat akhlaknya serta pergaulannya juga semakin baik,” ujarnya pada pembukaan FASI tersebut.

Pj Bupati pun berharap konsistensi pelaksanaan kegiatan tersebut, sebab, diingatkannya amalan yang istimewa tidak hanya dilihat dari besar-kecilnya melainkan dari keistiqomahan dalam melaksanakannya, “amalan itu dilihat bukan dari besar-kecilnya, tetapi dari istiqomahnya, rutin atau tidaknya,” tambahnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim sebagai Irup Peringatan Hari Pahlawan ke 78

Lebih lanjut, Muhammad Juaini juga berterima kasih kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang sudah memberikan ruang untuk anak-anak menyalurkan hobi, minat, potensi dan bakatnya.

“Atas nama pemerintah kabupaten Lombok Timur, saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), ini untuk masa depan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Mantan Sekda Lotim pun mengingatkan agar hari ini lebih baik dari hari kemarin. Ditambahkannya pula supaya tidak cepat puas, terus meningkatkan kualitas, sekaligus silturahmi.

Muhammad Juaini menyebut tujuan dibentuknya BKPRMI adalah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang marhamah,.

“Artinya masyarakat yang tenang dan baik,” katanya.

Disamping itu, Pj Bupati mengingatkan agar organisasi tersebut tetap semangat melaksanakan kegiatan yang positif seperti kegiatan yang berlangsung pada hari ini. Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar.

Baca Juga :  Perslotim mengawali Liga lll Asprov PSSI NTB Regional Pulau Lombok

Ketua panitia FASI XII Abdul Khaliq menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa di kota Selong sedang padat kegiatan, namun dirinya bersyukur karena kegiatan festival anak soleh Indonesia tersebut masih bisa terselenggara di Kota Selong.

Disampaikan pula bahwa FASILITAS XII ini diikuti kurang lebih 700 orang. Adapun mata lomba FASI XII adalah tahfiz al-qur’an, syarhil qu’ran, cerdas cermat al-qur’an, dongeng, kaligrafi, cerita islami, pidato keislaman dan menggambar.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur tersebut merupakan kegiatan tiga tahunan yang diselenggarakan berjenjang dati tingkat kematan hingga nasional.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments