RAMAH Resmi Daftar di KPU, Sukiman: Saya Berjuang Penuh untuk Memenangkan RAMAH
Terjemahan

AmpenanNews. Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi dan Sukisman Azmy (RAMAH) menjadi Paslon yang pertama mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kantor KPU Lombok Timur. Rabu (28/08/2024).

Kedatangan Paslon RAMAH didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan, HM Sukiman Azmy dan Ketua Tim Pemenangan, Amrul Jihadi dan ribuan pendukung, yang terdiri dari kader partai politik (Parpol) pengusung dan barisan relawan. Adapun kedatangan Paslon RAMAH itu diterima langsung oleh Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah dan jajarannya.

Pada saat memasuki Kantor KPU, Paslon RAMAH terlihat kompak mengenakan pakaian khas bermotif songket tenun Sasak berwarna cerah dengan diiringi alat musik tradisional gendang beleq.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan RAMAH, HM Sukiman Azmy menyerukan kepada semua simpatisan dan pendukungnya untuk memenangkan Paslon RAMAH di Pilkada mendatang.

“Saya mengimbau dan berseru kepada semua masyarakat Lombok Timur agar memilih dan bersama-sama memenangkan RAMAH di Pilkada mendatang, agar program-program di massa SUKMA dilanjutkan, sehingga terwujud masyarakat Lombok Timur yang unggul dan sejahtera,” katanya.

Dirinya juga menegaskan akan berjuang maksimal untuk memenangkan Paslon RAMAH. “Saya pasti berjuang penuh untuk memenangkan RAMAH untuk Lombok Timur yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi dan Aset Daerah Demi Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu, Calon Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ dalam kesempatan itu menegaskan jika alasan utama dirinya maju di Pilkada ini adalah tekad dan niat tulus dalam mewujudkan masyarakat Lombok Timur yang religius, adil, unggul, makmur, amamahu, sejahtera dan harmonis (RAMAH).

Masih kata dia, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan semua program di massa pemerintahan SUKMA. Sebab sekalipun masa jabatan SUKMA efektif hanya 2 tahun, karena adanya bencana gempa bumi, Pandemi COVID-19 dan PMK, banyak kemajuan dan capaian positif yang telah diraih.

“Alhamdulillah walau masa pemerintahan SUKMA hanya efektif 2 tahun, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita meningkat, infrastruktur penunjang pendidikan dan kesehatan semakin maju, sekolah-sekolah dan Puskesmas kita bangunannya dan alat kesehatannya semakin bagus, RSUD kita sekarang menjadi 4 dari awalnya 2 unit,” paparnya.

“Kemudian infrastruktur dasar lainnya seperti jalan raya sudah mantap di atas 80 persen, belum lagi infrastruktur pertanian seperti saluran irigasi dan bendungan sudah semakin mantap dan itu bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat kita secara umum,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lotim Tidak Lagi Menjadi Kabupaten Penyumbang Terbesar Kasus Stunting

Masih sambung dia, di masa pemerintahan RAMAH kedepan, bersama Sukisman Azmy dia berkomitmen untuk meningkatkan capaian-capaian itu. “Kami berkomitmen di masa pemerintahan RAMAH, dalam lima tahun kedepan akan meningkatkan capaian prestasi itu, agar dampaknya semakin nyata untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Rumaksi.

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan (birokrasi) harmonis yang transparan, akuntabel dan merit sistem. “Tata kelola pemerintahan kami akan jamin berjalan transparan dan akuntabel untuk mewujudkan kualitas pelayanan masyarakat yang baik, terutama di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lombok Timur, Sukisman Azmy dalam kesempatan itu juga menyatakan jika Paslon RAMAH juga berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Lombok Timur yang unggul dan menjamin masyarakat mendapatkan hak dasarnya dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk memastikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan sosial lainnya diakses dengan gratis oleh semua masyarakat Lombok Timur tanpa terkecuali,” tegasnya.

Dirinya juga berkomitmen, RAMAH akan konsisten dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dengan memberikan stimulus bantuan modal bagi UMKM baru dan UMKM yang sudah berjalan, agar geliat ekonomi masyarakat semakin meningkat, khususnya di kelompok petani, peternak, nelayan dan pedagang bakulan.

Baca Juga :  Sekda Lombok Timur Lantik Dua Pejabat Eslon II

“Program Lotim Berkembang di massa SUKMA akan kami lanjutkan, dan kapasitas stimulus modalnya akan kami tingkatkan secara konsisten selama pemerintahan RAMAH,” ungkapnya.

Perhatian yang sama juga akan dilakukan untuk pemberdayaan ekonomi pondok pesantren (Ponpes). “Kami berkomitmen RAMAH akan memberikan perhatian khusus untuk pemberdayaan ekonomi pondok pesantren,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Paslon RAMAH secara kompak meminta doa dan dukungan dari semua masyarakat Lombok Timur untuk sama-sama berikhtiar mewujudkan visi-misi yang telah dicanangkan, agar harapan besar masyarakat Lombok Timur yang religius, adil, makmur, amanah dan harmonis (RAMAH) bisa terwujud.

“Kami memohon doa dan dukungan semua lapisan masyarakat untuk mendukung RAMAH. Mari kita bersama-sama berikhtiar untuk mewujudkan Lombok Timur yang adil, sejahtera dan makmur terwujud,” tandasnya.

Pada pendaftaran itu, selain didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan dan Ketua Tim Pemenangan, Paslon RAMAH juga diiringi oleh tuan guru, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua kader partai politik (Parpol) pengusung dan relawan pemenangan RAMAH.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments