Pj Bupati Lotim Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Mesin Pertanian
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menghadiri acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur. Bantuan berupa perajang tembakau sebanyak 16 unit yang diserahkan langsung kepada kelompok tani. Bantuan tersebut bersumber dari DBHCHT tahun 2024.

Pada acara yang berlangsung Kamis (22/8) di Kantor Dinas Pertanian Lombok Timur itu Pj. Bupati mengingatkan kelompok tani agar bersyukur menerima bantuan pemerintah. Dirinya menyebut jika petani dan jajaran dinas pertanian sudah sehati dan seirama maka apapun yang diusahakan akan berjalan lancar.

Pj. Bupati percaya bantuan alat tersebut sangat dibutuhkan petani, karena itu ia berharap agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas produksi tembakau rajang dengan sebaik-baiknya. Diharapkan pula agar petani semakin maju dan menjaga keberlanjutan usaha taninya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Buka High Level Meeting TP2DD

Budidaya tembakau yang dinilai menyerap lapangan kerja, diharapkan dapat dijaga keberlanjutannya, dan menembus pasar internasional sehingga meningkatkan nilai ekspor.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Sahri menyebut bahwa tembakau merupakan salah satu Komoditas primadona dan menjadi pilihan utama untuk dibudidayakan setelah padi.

Bantuan berupa alat/ mesin pertanian ini diharapkan dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas dan kesejahteraan petani tembakau.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments