Ketum DPP Laskar Sasak Lantik Pengurus DPD dan Korwil
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Umum Dewan Piminan Pusat  (DPP) Laskar Sasak melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Koodinator Wilayah (Korwil) yang baru, masa jabatan 2024 – 2026 di Gedung Kebudayaan Bencingah Praya Kabupaten Lombok Tengah. 20/07.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pelantikan dua Dewan Pimpinan Daerah yaitu Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram dan enam Korwil Laskar Sasak oleh DPP Laskar Sasak yang dihadiri oleh para tokoh Toga, Toma dan forkopimda Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah serta Kodim Loteng , Polres loteng.

Dengan diawali melaksanakan Ritual adat Besuci yang dipimpin langsung oleh Tokoh Adat sekaligus mantan Bupati Loteng H. Lalu Wiratmaja (Miq Ngoh) melakukan pembasuhan tangan dan wajah seluruh DPD dan Korwil yang dilantik.

Baca Juga :  Gelar Milad, TAC Beri Santunan Kepada Ribuan Anak Yatim dan Piatu

Usai acara ritual Besuci penyerahan Bendera pataaka oleh Dewan Pembina Laskar Ir. H. Lalu Imam Hambali, bersama Ketua Umum DPP Laskar Sasak Lalu M Ali Sadikin, alias Miq Denta.

Dalam kesempatan tersebut Dewan Pembina Laskar Sasak menyampaikan bahwa Laskar Sasak sebagai wadah kita untuk berbuat kebajikan dimuka bumi sebagai bekal kita untuk akherat kelak.

” Seperti yang kita laksanakan tadi, kita tak henti hentinya untuk menyantuni anak yatim, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama, bahkan ini merupakan program tetap Laskar Sasak untuk menyantuni anak Yatim baik itu secara mingguan maupun bulanan, semua itu tak lepas atas kewajiban kita semua,” katanya.

Baca Juga :  APKLI NTB Mendorong PKL Beralih ke Transaksi Digital Melalui Bank NTB Syariah

Kenapa seperti itu lanjut Dewan Pembina, melalui Laskar sasak ini kita manfaatkan sisa umur kita untuk menambah amal jariyah apalagi para pengurus LS masih muda-muda sangatlah berharga sekali waktu untuk saling membantu sesama yang membutuhkan.

Lalu M Ali Sadikin, Ketua Umum Laskar Sasak dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangsa sasak tidak kekurangan Sumber Daya Manusia , untuk itulah sejak pelantikan ini , semua pengurus harus langsung bekerja dalam melaksanakan tugas masing-masing di Dewan Pimpinan Daerah maupun Koordinator Wilayah seusai dengan AD/ART organisasi.

” Kita sasak ini bangsa yang besar, karena dimana-mana menjadi orang yang mempunyai tempat yang strategis baik di Nasional maupun Dunia International, untuk itulah melalui organisasi Laskar Sasak ini mari kita pupuk persatuan dan kesatuan Bangsa Sasak agar menjadi lebih besar sehingga tercapainya segala tujuan Bangsa Sasak yang selalu terdepan dan diperhitungkan oleh dunia bahwa kita bisa melakukan apapun di segala sisi, buktinya kita punya Profesor ,Doktor tinggal kita mengelola dengan baik agar Bangsa Sasak menjadi terdepan di segala lini,
Kita tidak boleh mengkerdilkan, karena banyak sekali contoh dari jaman dulu kita mampu menggetarkan Dunia, Imbuhnya,” ungkap Miq Denta dengan lantang

Baca Juga :  FAKTA RI Menilai Kenaikan TPP Pejabat Loteng Dimasa Pandemi Kurang Tepat

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments